Cara Mengganti Template Di Wordpress

Cara Menganti Template Di Wordpress
Cara Menganti Template Di Wordpress

Cara Mengganti Template Di WordpressKemaren baru migrasi dari blogger ke wordpress, setelah menjalani beberapa langkah yang melelahkan, Alhamdulillah berhasil, sekarang web nya menjadi wordpress.

Masalah mulai datang karena postingan di wordpress tidak semudah di blogger, terutama postingan yang berhubungan dengan adsense yang kudu musti postingan SEO. Apalagi tampilan tempalte standar wordpress sangat pasaran yang memaksa kita harus membeli template berbayar.
Cara Menganti Template Di Wordpress

Nah template berbayar sudah ada di flasdisk, bagaimana langkah awalnya untuk menganti template di wordpress.
Setelah tanya sana sini maka Langkah awalnya yaitu kita harus mensetting domain dan hosting kita.

Cara Mengganti Template Di Wordpress

Cara Menganti Template Di Wordpress

Langkah berikutnya yaitu kita mengextract hasil download template berbayar tadi yang berupa file zip atau rar. Extract dulu file tersebut sehingga menjadi folder yang didalamnya terdapat beberapa file.

Langkah berikutnya yaitu login ke cpanel hosting kamu. kemudian pilih "File Manager". Kemudian masuk ke folder "Public_html --> ...wp-content\themes\". Upload file-file yang sudah di ekstract tadi ke folder tersebut. Kemudian buka alamat "http://namadomainmu.com/wp-admin" untuk login ke wordpress administrator (Jangan lupa gantinamadomainmu.com dengan nama domainmu ya). Lalu pergi ke menu"Design --> Themes". Nha maka disitu kamu akan menjumpai template yg telah kamu upload tadi. Untuk mengaktifkannya tinggal diklik aja template yg km suka kemudian "Activate". Trus coba deh buka blog wordpress kamu. Duh ribet juga ya, namun sobat musti kerjakan step by step tersebut 

0 Response to "Cara Mengganti Template Di Wordpress"